Ini Cara Supaya Orang Ga Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Blokir

FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

WhatsApp punya segudang fitur bagi para penggunanya. Bahkan juga menyediakan tombol blokir jika pengguna ingin orang lain tidak bisa mengirimkan chat atau berkomunikasi lagi dengan dirinya.

Namun ada fitur baru yang membuat kita tidak perlu lagi menggunakan tombol blokir. Fitur ini bernama Archive dan akan membuat kita tidak akan menerima notifikasi apapun saat pesan masuk.

Dengan cara itu, kontak tetap ada di dalam daftar bukan diblokir. Namun ada catatan, pemberitahuan tetap akan masuk ke ponsel saat kontak orang yang diarsipkan membalas pesan atau menandai (mention) nama kita di chat.

Untuk mengaktifkan fitur arsip, berikut cara menggunakannya:

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Cari kontak yang ingin fitur arsip diaktifkan
3. Masuk ke opsi Keep Chat Archived dalam menu Chats

Fitur arsip sebenarnya sudah tersedia sebelumnya. Namun sebelumnya, kemampuannya akan menghilang saat pesan baru masuk.

Pada pembaruan saat ini, pengguna juga dapat mengaktifkan dan mematikannya. Selain itu, fitur dapat diaplikasikan hanya pada kontak yang diinginkan saja.

WhatsApp juga menjelaskan kehadiran pembaruan fitur arsip. Menurut platform anak perusahaan Meta itu, fitur dihadirkan agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol pada kontak masuk di dalam WhatsApp.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*