Jokowi Bakal Bertemu Sekjen OECD di Istana Bogor Siang Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia, Istana Negara, (27/5/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Organisation For Economic Co-Operation and Development (OECD) Mathias Cormann di Istana Bogor, Selasa (28/5/2024).

“Hari ini, Presiden Jokowi memang diagendakan untuk menerima Mr Mathias Cormann, Secretary General OECD di Istana Kepresidenan Bogor,” ujar Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Meski belum dijelaskan pembahasan yang dilakukan, namun saat ini pemerintah memang tengah menyiapkan memorandum sebagai syarat keanggotaan Indonesia di OECD. Yakni penyelarasan 26 kebijakan yang diminta oleh steering committee OECD, seperti bidang keuangan, ekonomi, korupsi, persaingan sehat dan lainnya.

Selain itu, Sudah ada 38 negara yang mendukung Indonesia masuk OECD, dan Indonesia sendiri menargetkan bisa menjadi anggota OECD dalam kurun waktu 3 tahun.

“3 tahun sama seperti Chile,” kata Airlangga usai Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keanggotaan RI di OECD, Kamis (16/5/2024).

kas138

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*